>

Senin, 17 November 2014

Mini Novel Review “The Appalachian Christmas Dream”





The Appalachian Christmas Dream berkisah tentang gerakan Moonlight School—sebuah sekolah yang diadakan saat bulan purnama bagi para buta aksara—di daerah Kentucky dan daerah pegunungan Appalachian. Junie Corban adalah guru di sekolah di daerah tersebut. Dia juga menjadi sukarelawan di Moonlight School. Selain berkisah tentang pendidikan mini novel ini juga berkisah tentang asmara antara Junie dan Linton Tedd, engineer di tambang di daerah itu. Mengambil setting di Appalachian Mountain dan waktu sekitar tahun 1900an. Pada awalnya pertemuan Junie dan Linton sangatlah tidak bagus, karena Linton menginformasikan pada Junie bahwa sekolahnya akan digusur karena proyek pelebaran jalan untuk pertambangan. Namun, seiring berjalannya waktu mereka pun akhirnya saling suka, hingga sebuah kecelakaan di tambang yang membuat ayah Junie menjadi korban dan Linton pun harus bertanggung jawab di kota. Mereka berjanji untuk saling berkirim surat. Di hari Natal keduanya kembali bertemu setelah sekian lama terpisah dan surat yang tidak terlalu banyak datang.

Mini novel ini sarat dengan nilai-nilai kehidupan dan dengan sentuhan religi Kristen. Selain itu  pesan mini novel ini tentang harapan bahwa harapan itu memang ada, dalam keadaan apa pun itu. Bahwa Tuhan peduli pada kita.

Membaca mini novel ini bisa menambah pengetahuan tentang American English yang kental digunakan dalam dialog antartokoh. Sebuah mini novel yang inspirasional.

Judul                     : The Applachian Christmas Dream
Penulis                  : Jack Zavada
Penerbit                : www.inspiration-for-singles.com
Tahun terbit           : 2008
Jumlah Halaman    : 90 halaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar ya, follow @riefprudence Terima kasih.