>

Jumat, 10 Oktober 2014

Resensi “Rezeki Nomplok dari Kontes Blog”

Judul buku                                           : Rezeki Nomplok dari Kontes Blog
Penulis                                                 : Harris Maulana
Penerbit                                               : PT Elex Media Komputindo
Kota Terbit                                          : Jakarta
Tahun Terbit                                        : 2012
Jumlah Halaman                                  : 110 halaman

ISBN                                                    : 978-602-00-2035-8

Buku ini sangat tipis, hingga bisa habis dibaca dalam sekali duduk. Buku ini membahas soal tips dan trik agar bisa menang lomba blog. Buku ini memiliki enam bagian dari mengapa ngeblog? memilih dan membuat blog, mencari lomba blog, eksplorasi dan menulis, SEO dan linking, personal branding. Buku ini dimulai dengan bagaimana membuat dan memilih blog yang sesuai dengan kebutuhan kita, kemudian tentunya mencari lomba blog baik di google maupun lewat social media. setelah itu mulai dengan eksplorasi tema dan juga mulai menulis dengan baik, agar hasil pencarian di search engine bisa di nomor pertama bisa mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimization).
Buku ini cukup informatif dan layak untuk dimiliki oleh blogger pemula yang ingin bisa menang lomba blog, bagian SEO ini sangat baru bagi saya dan sangat layak untuk dicoba. Dilengkapi dengan contoh tulisan yang telah memenangkan lomba blog bisa memberikan gambaran untuk pembaca seperti apa tulisan yang bagus itu.
Seharusnya bagian membuat dan memilih blog ini dihilangkan saja karena tidak sesuai dengan judul bukunya. Lebih fokus saja ke tips dan trik untuk memenangkan lomba blog.
Kesimpulannya meskipun buku ini tipis tapi menyajikan informasi yang sangat beranfaat dan tentu saja berdasarkan pengalaman penulis yang telah memenangkan beberapa lomba blog bergengsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar ya, follow @riefprudence Terima kasih.