>

Jumat, 24 Oktober 2014

Resensi Have A Little Faith


Have A Little Faith adalah sebuah buku yang ditulis berdasarkan kisah nyata oleh Mitch Albom. Jujur sebenarnya saya sudah lama pengen baca karyanya, terutama Tuesdays with Morrie, tapi sampai sekarang belum keturutan juga.

Have a Little Faith bercerita tentang Mitch yang diminta untuk membuat sebuah eulogi—pidato pada kebaktian pemakaman—seorang rabi Yahudi dari kampung halamannya. Hal tersebut membuat Mitch harus mengenal lebih dalam sosok sang rabi, hingga akhirnya dia harus menemuinya dan berbicara secara pribadi. Mitch mendapatkan sentuhan religius lagi setelah sekian lama ditinggalkannya. Selain berkisah tentang kegiatan Mitch dengan si rabi, buku ini juga bercerita tentang seorang pastor yang adalah mantan pengedar narkoba, pastor tersebut telah meninggalkan masa lalunya yang kelam dan mengabdikan dirinya pada Tuhan dengan melayani para tunawisma di sebuah gereja yang hampir roboh.

Membaca buku ini memberikan pandangan pada pembaca bahwa toleransi dan saling menghargai adalah wajib hukumnya. Apalagi Mitch yang seorang Yahudi menikahi wanita Kristen Arab, dan sang rabi pun tidak begitu mempermasalahkannya. Perbedaan bukanlah sebuah penghalang. Intinya buku ini mengajarkan kita bahwa pengampunan, dan Tuhan itu sendiri benar-benar ada.

Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari buku ini, nilai keluarga, religius dan masih banyak yang lainnya. Hal tersebut pastinya berguna bagi kehidupan kita.

Judul                     : Have A Little Faith
Penulis                  : Mitch Albom
Penerjemah           : Rani R. Moediarto
Penerbit                 : PT Gramedia Pustaka Utama
Kota Terbit            : Jakarta
Jumlah halaman     : 270 halaman
Cetakan                  : November, 2009
ISBN                      :  978-979-22-5114-2



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar ya, follow @riefprudence Terima kasih.