>

Minggu, 19 November 2017

Menikmati Pantai Tersembunyi Glagahwangi

Hallo, readers!!! Kali ini saya mau share pengalaman explore wisata di kota sendiri. Karena udah lama nggak ke pantai jadi kali ini ke pantai di kota sendiri yang lumayan lah, bisa merasakan angin laut dan pasir pantai yang lumayan. Pantai Glagahwangi atau Istambul (Istana Tambakbulusan) terletak di desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah, Demak. Untuk akses masuknya dari jembatan wonokerto ke kiri, ada petunjuk arahnya ke tambak bulusan, ikuti jalan sampai mentok ke desa Tambakbulusan, untuk lebih jelas bisa pkai GPS atau tanya ke penduduk sekitar.

jalan dan padang rumput/semak

kondisi jalannya


         Untuk sampai ke pantai ini dibutuhkan perjuangan karena tempatnya yang tersembunyi dan akses yang masih terbatas, jalan masih dari tanah dan sebelumnya melewati padang rerumputan dan tambak-tambak. Tiket tidak ada sih, cuma parkir Rp. 3000, selain bisa menikmati pantai, kita juga bisa menikmati teduhnya konservasi mangrove. Selain itu untuk bisa sampai ke pantai kita harus menyebrangi jembatan yang sangat unik.
Jembatan yang harus di lewati
          Kita bisa juga bisa menikmati pemandangan tambak dengan pohon mangrove serta tree tunnel di kawasan konservasi mangrove, yang pasti intagrammmable.
tambak
kawasan konservasi mangrove


           Bagian yang paling saya sukai adalah, pohon yang dipenuhi tali putri dan juga batas dari jalan setapak papan konservasi mangrove yang menghadap ke laut.

            Nah, sudah sampai deh ke pantainya, mari kita lihat, sayang saat kesini lagi mendung jadi gak bisa lama-lama, takut hujan dan jalanan becek. Jadi tidak disarankan untuk ke sini saat musim hujan takut becek. Selain itu entah memang lagi pasang atau memang pantainya cuma sedikit garis pantainya, tapi masih bisa dipakai untuk mandi.


Tunggu apa lagi, ayo ke sini!!!

4 komentar:

  1. Wah seneng banget ya, bisa menikamti pantai di kota sendiri. Di kotaku nggak ada pantai sih.. Huhu
    Tiket masuknya murah banget cuma 3k..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, sudah mampir. Iya murah tapi akses jalannya masih sulit.

      Hapus
  2. Hidden gem ini, mah. Demak oke juga, ya, untuk dijelajahi. Monggo mampir ke blog saya, kali2 bisa share tentang traveling juga. Salam :)
    www.sadawayans.com

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan komentar ya, follow @riefprudence Terima kasih.