>

Senin, 06 November 2017

Hijaber Pertama di Kontes Kecantikan Internasional

          
somaliland

       Siapa sih yang tidak tahu soal kontes kecantikan, sebuah kontes yang kalau di negara ini pasti menuai pro dan kontra terutama soal penggunaan pakaian renang. Pada nyatanya setiap tahun pun perwakilan Indonesia juga melenggang di ajang internasional dan akhir-akhir ini menghasilkan prestasi yang luar biasa untuk ukuran negara yang masih pemula di dunia per-pageant-an. Tahun 2016 Indonesia berhasil memenangkan mahkota grandslam (kontes kecantikan besar menurut portal pageant tertua Global Beauties.) pertama yaitu Miss Grand International dan Runner up 2 Miss International.

           Ok, kembali soal hijaber di dalam kontes kecantikan, untuk skala kontes nasional di negara kita sudah tidak tabu lagi karena untuk perwakilan dari Aceh di Puteri Indonesia juga berjilbab, begitu pula kontes-kontes nasional lainnya juga ada peserta yang berjilbab. Untuk kontes international memang pernah ada kontes untuk wanita muslimah yaitu World Muslimah, yang kini sudah vakum. Sedangkan di Indonesia ada kontes Puteri Muslimah Indonesia. Untuk di luar negeri sana ada peserta Miss Minnesota USA 2017 Miss Global yang berjilbab yaitu Halima Aden yang berhasil masuk semifinalis dan mengunakan burkini pada saat swimsuit competition.

          Nah, kali ini mari kita lihat kontestan kontes kecantikan internasional yang menggunakan jilbab di ajang yang kontestan lainnya tidak menggunakan jilbab. Pastinya hal tersebut mengundang banyak komentar netizen. Dia adalah Ayan Said, perwakilan dari Somaliland, dan berprofesi sebagai seorang professional educator. Dia berserta kontestan lainnya dari seluruh dunia bertanding di ajang Miss Global yang tengah berlangsung di Kamboja.
         
         Berikut ini adalah foto-foto Ayan Said di tengah kegiatan karantina dan juga komentar-komentar dari pageant lovers(sebutan untuk penggemar kontes kecantikan) dari Indonesia maupun dari luar negeri yang mempertanyakan nanti saat sesi pakaian renang, dan serta pujian yang dilontarkan untuk Ayan Said.
source: Ayan's IG

source: Ayan's IG





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar ya, follow @riefprudence Terima kasih.