>

Kamis, 18 Desember 2014

Brown Canyon Semarang


Kali ini saya mau ngepost foto-foto dari Brown Canyon. Pasti pada penasaran ya? Oke, jika pernah mendengar tentang Grand Canyon di Amerika, maka tempat ini tidak jauh berbeda dari tempat itu. Brown Canyon sendiri sebenarnya dulunya adalah area perbukitan yang dikeruk tanahnya hingga meninggalkan ukiran-ukiran bukit yang menawan. Tempat ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Demak dan Kota Semarang. Ketika saya mengunjungi Brown canyon saya melewati Pucanggading yang secara administratif masuk kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Sedangkan desa terdekat dari Brown Canyon adalah desa Dongko, Kebonbatur, Mranggen, Demak (koreksi saya jika saya salah). Tapi ketika saya mensearch lokasi ini di GPS, lokasi ini masuk di Tembalang, Semarang.

Sampai sekarang pun masih dilakukan penambangan padas di daerah ini, jadi masih banyak truk-truk berisi material yang lalu lalang. Untuk mengunjungi tempat ini lebih baik pada saat sore hari karena akan sangat panas saat siang hari. Dan tentu saja banyak pengunjung yang asik berfoto ria.

Tidak ada tarif masuk resmi untuk ke daerah ini, tapi ya ada punglinya, tapi murah kok cuma duaribu rupiah per orang, hehehe. Kondisinya masih natural sekali tidak ada pembangunan, karena sejatinya tempat ini bukanlah tempat wisata. Tidak ada tempat parkir, tidak ada penjual makanan dll.

 




 



 







 



 


 
Demikianlah foto-foto yang saya ambil di Brown Canyon, diambil dari kamera hape biasa dan tidak semua sudut diambil karena saya datang tidak pada waktunya yaitu pagi menjelang siang.

11 komentar:

  1. Pesona Alam Kel. Rowosari Kec. Tembalang Kota Semarang

    BalasHapus
  2. Hallo mas, Boleh minta tolong kasih tau rute untuk kesana? saya dari jakarta, terima kasih mas.
    Via email ya : doorstce@ymail.com
    Di tunggu, terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari semarang, ambil arah pedurungan. Pedurungan ke arah pucanggading (tvri semarang)

      Hapus
  3. Maaf mau tanya,naik mobil dr Kota Semarang butuh wkt brp lama u/bisa sampai disana ya ?

    BalasHapus
  4. Boleh tak pakai buat posting ga mas fotonya? kalau boleh nati tak kasih Credit image link kesini juga , soalnya artikel bahasa inggris , pengen eksplor tempat Indonesia lewat blog juga ;O

    BalasHapus
  5. Boleh credit image atau kasih link ke post ini

    BalasHapus
  6. Boleh credit image atau kasih link ke post ini

    BalasHapus
  7. ya ampun gak bisa berkata2 , tempatnya indah banget ya ..

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan komentar ya, follow @riefprudence Terima kasih.