>

Senin, 23 Juni 2014

Review Ganteng Ganteng Serigala


Jangan ngaku anak muda alay kalau nggak tahu yang namanya sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Ganteng Ganteng Serigala diproduksi oleh rumah produksi Amanah S urga Productions. Sinetron ini ditayangkan di salah satu stasiun telivisi swasta nasional yang juga dikenal dengan sejumlah sinetron yang ditayangkannya. Sinetron ini bergenre fantasi yang memadukan unsur budaya Barat dan budaya lokal. Dibintangi oleh bintang-bintang muda antara lain Kevin Julio, Jessica Mila, Ricky Harun, Prilly Latuconsina, Aliando Syarief, Dahlia Poland, Dicky Muhammad, Michelle Joan membuat banyak anak muda terutama perempuan yang kesengsem dengan sinetron dan pemainnya yang look-nya ala sinetron Amerika atau Eropa.
Sinetron ini berkisah tentang Tristan (Kevin Julio) dan saudara-saudaranya Digo (Aliando Syarief), Yasha (Dicky Muhammad), Liora (Michelle Joan), dan Thea (Dahlia Poland) yang adalah siswa baru di sebuah sekolah internasional. Jadi Tristan dan saudara-saudaranya adalah bangsa vampire yang dalam penyamaran. Konfliknya adalah perebutan darah suci yang dimiliki oleh Nayla (Jessica Mila) antara bangsa vampire dan bangsa werewolf atau manusia serigala. Setiap tokoh memiliki masa lalu yang berhubungan dengan masa kini.
Dibandingkan dengan sinetron lain, sinetron ini memberikan sesuatu yang beda yaitu tentang kisah vampire dan werewolf. Sebuah selingan bagi pecinta sinetron yang jengah dengan sinetron-sinetron religi yang kurang nilai religiusitasnya. Meskipun demikian, konsep vampire dan werewolf ini tidak logis dengan settingnya yang di Jakarta, entah ini mencoba meniru film-film Barat dengan tema seperti itu atau memang murni sebuah inovasi dan beberapa jargon alay yang sangat tidak pantas untuk ditiru oleh para anak muda. Sinetron ini juga menayangkan adegan yang tidak mencerminkan anak sekolahan yaitu pelukan antara tokohnya yang memakai seragam sekolah.

Kesimpulannya para penonton harus lebih jeli dalam menonton sinetron agar bisa menyaring mana yang baik dan mana yang buruk. 

2 komentar:

  1. Dulu adek gue demen banget nton sinet in
    pas gu tanya
    gimana nayla? Pilih tristan atau galang? Masih bingung
    1 blan kemudian gue tanya lagi
    jawabany masih sama
    trus bbrpp bulan gue tanya lagi jawabany masih sama
    dn akhirny dia berhenti nonton
    ya namanyy aja sinetron indonesia
    kalau penontony banyak ceritany d panjang''in terus

    BalasHapus
  2. Iya, terus kamu suka nonton sinetron juga gak? Hahhahaaa. Ceritanya enggak masuk akal, tapi masuk angin hehehhe

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan komentar ya, follow @riefprudence Terima kasih.