>

Minggu, 01 Juni 2014

Resensi Habibie Tak Boleh Lelah dan Kalah!


Judul Buku                           : Habibie Tak Boleh Lelah dan Kalah!
Penulis                                 :  Fachmy Casofa
Penerbit                               : Metagraf
Jumlah Halaman                   : 236 halaman
Tahun Terbit                        : Februari 2014

ISBN                                  :  978-602-9212-90-7


Buku ini secara garis besar memiliki dua bagian yaitu: menerbangkan Indonesia dan 50 gagasan brilian. Di bagian pertama berisi tentang kisah sukses Habibie dalam merancang dan menerbangkan pesawat buatan Indonesia N-250/Gatotkoco. Jalan terjal yang harus dilalui dalam proses pembuatannya hingga akhirnya bisa terbang membelah langit Indonesia. Selain itu juga dibahas tentang riwayat hidup Habibie, mulai dari kisah Ayah dan Ibu Habibie, proses kelahiran Habibie, masa kecilnya, masa remajanya hingga menikah dengan Ibu Ainun. Bagian kedua adalah tentang kelimapuluh gagasan brilian Habibie untuk generasi muda Indonesia. Setiap gagasan diberikan penjelasan singkat tapi sangat jelas dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan. Gagasan tentang nasionalisme, pembangunan, cinta, keluarga , mimpi dll.
Membaca buku ini pembaca bisa menikmati kisah hidup Habibie yang penuh inspirasi. Dilengkapi dengan foto-foto penuh kenangan yang pasti juga menarik untuk dinikmati, bahasa yang sederhana dan layout yang menarik dengan ukuran dan warna huruf dalam paragraf yang berbeda sesuai dengan penekanan pada isi paragraf. Untuk kekurangan buku ini nyaris sempurna, tak ada typo hingga tak mengganggu dalam membaca.
Kesimpulannya dengan membaca buku ini banyak pengetahuan yang dapat diambil. Serta buku ini sangat di sarankan untuk pembaca muda Indonesia, generasi penerus bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan komentar ya, follow @riefprudence Terima kasih.