>

Jumat, 10 April 2015

Ulasan Film “Teacher and Student”


Setelah sekian lama nggak nonton film Thailand akhirnya kesampaian juga nonton film ini. Pada awalnya sih sudah pernah lihat trailer-nya di youtube, eh kebetulan pas iseng-iseng ngubek-ngubek youtube ketemu filmnya yang full. Meskipun subtitle bahasa Inggrisnya nggak begitu jelas kelihatan tapi overall bisa dipahami dan dinikmati jalan cerita dari film ini.

Pasti pada penasaran dengan film ini kan? Film ini mengambil setting di sebuah desa di Thailand dengan pemandangan alam yang indah. Selain itu ada juga elemen-elemen yang belum pernah muncul dalam film bergenre sama.

Teacher and Student atau judul dalam bahasa Thai-nya Kru lae nak rian, dirilis pada 11 September 2014 dan disutradarai oleh Sarawut Intaraprom.

Teacher and Student berkisah tentang hubungan asmara Ton dan Al, dan segenap konflik yang menyertai hubungan mereka. Keduanya telah menjalin hubungan selama bertahun-tahun. Ton yang seorang guru bahasa Inggris ini mengajar di sebuah sekolah di desa yang muridnya laki-laki semua. Sedangkan Al adalah seorang pegawai kantor, dan mereka tinggal bersama.

Di awal film, ditampilkan Ton tengah bersama-sama dengan seorang anak sekolah yang tidak lain bukanlah adalah Al. Hubungan mereka berlanjut sampai Al dewasa dan Al mendesak Ton untuk menikah sesama jenis dengannya karena hukum disitu mengijinkan. Pada awalnya Ton menolak, tapi akhirnya mengiyakan, hubungan mereka semakin hambar dan akhirnya Al mengetahui bahwa Ton jatuh cinta dengan Joe, muridnya sendiri. Ton mencuri baju Joe dan mulai menghirup bau keringat Joe sembari berfantasi tengah menggaulinya. Hal yang sama yang pernah dilakukannya pada Al.

Al sendiri memiliki seorang ayah yang perhatian dan dikunjungi Al dua kali. Suatu hari Al mempergoki Ton tengah menghirup baju Joe dan Al pun meninggalkan Ton, Ton mengejarnya dan akhirnya berbaikan lagi. Al pun mencuci baju Joe agar bau keringatnya hilang.

Jujur ketika menonton film ini agak jijik sih sebenarnya, apalagi ada anak-anak di sini. Tokoh Ton ini sedikit menakutkan dengan fetish-nya. Selain itu ada juga unsur mistik yaitu bayangan seorang anak yang memakai topeng yang muncul tapi tidak disadari si tokoh. Mungkin itu adalah teman Ton semasa kecil yang meninggal karena dilempar batu saat tengah melihat orang dewasa tengah melakukan hubungan intim ketika mereka bermain di semak-semak.

Joe sendiri kehilangan orangtuanya karena mereka bergabung dengan pendemo anti pemerintahan. Mengetahui hal itu Ton pun mulai mendekati Joe dengan segala cara dan juga berniat untuk mengadopsi Joe. Ending-nya sendiri sangat menggantung, dan akhirnya Joe pun tahu siapa sebenarnya si gurunya.

Sisipan kondisi politik di Thailand membuat film ini berbeda dengan film bertema LGBT yang lain. Selain itu juga dengan adanya pernikahan sejenis, meskipun tidak dibahas dalam sebuah scene lengkap melainkan melalui sebuah akta pernikahan saja.

17 komentar:

  1. thanks infonya mas arif :)) sering sering ngepostyg beginian lah hehe :V

    BalasHapus
  2. thanks infonya mas arif :)) sering sering ngepostyg beginian lah hehe :V

    BalasHapus
  3. club friday night club dong
    kan banyak jg yg BL tuh, ada dh nton beberapa. hehehe
    ini juga cuma liat trailernya tapi males jadi kaya pedho.. :P
    padahal banyak ya story gay yg berkualitas kenapa ga di filmin aja ya? daripada bikin film tema gini tapi ceritanya ya taulah dwek.. hehehee

    BalasHapus
  4. Siapa nama asli pemeran utamanya.... yang jadi guru Bahasa inggris.?

    BalasHapus
  5. download.a dimna yahhh yg ada sub indonya,...

    BalasHapus
  6. Ending film teacher n student gantung bangat.hbungan ton n al putus juga.bagus buat ditonton.donload film in habis kuatu gara2 putus koneksi nya.jangan lpa ditonton film nya all

    BalasHapus
  7. ahh elah filmnya kayanya seru tapi kok ya kayak agak gimana gitu ..

    BalasHapus
  8. หนังดี,ผมชอบมาก...
    Sedang saya tonton sekarang 😘😘😘😍😍😍👏👏👏👍👍👍

    BalasHapus
  9. หนังดี,ผมชอบมาก...
    Sedang saya tonton sekarang 😘😘😘😍😍😍👏👏👏👍👍👍

    BalasHapus
  10. sy belom nonton, dan saya cari diyoutube jga tidak ada. minta lniknya bolehkah? terimakasih

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan komentar ya, follow @riefprudence Terima kasih.